Beginilah Cara Mengetahui Gejala Infeksi Virus Zika

Beginilah Cara Mengetahui Gejala Infeksi Virus Zika | Helo Indo

Beginilah Cara Mengetahui Gejala Infeksi Virus Zika - Pada saat ini sudah ada puluhan negara yang menyatakan tentang keberadaan virus Zika ini, dan semuanya berasa pada benua Amerika. Adapun beberapa negara yang dapat saya sebutkan, yaitu mulai dari Bolivia, Brasil, Kolombia, Hingga sampai negara Venezuela. Meski lokasi dari virus ini sangat jauh, namun dikalangan masyarakat Indonesia sudah memperbincangkan mengenai masalah virus yang berbahaya ini.

Virus Zika ini ditularkan melalui gigitan nyamun, yang paling utama pembawa penyakit ini adalah nyamuk Aedes. Bisa juga dalam jenis nyamuk Aedes aegypti untuk daerah tropis, Aedes albopictus pada daerah lain, dan Aedes africanus pada benua afrika.

Nah siapapun yang mengunjungi atau bahkan tinggal di dalam area yang terjangkit virus Zika memiliki resiko terinfeksi. Namun tidak semua yang terinfeksi virus ini menunjukan gejala-gejala terinfeksi. Dari 5 orang yang terinfeksi hanya 1 yang menunjukan gejala-gejala dari virus ini.

Seperti yang tertulis pada laman Kemenkes "Adapun gejala infeksi dari virus Zika ini diantaranya kulit berbintik merah, demam, sakit kepala, terjadi peradangan dan kelemahan konjungtivia."

Adapun kalian yang harus ingat, pada beberapa kasus virus Zika ini terlapor sudah terjadi gangguang pada saraf dan juga komplikasi autoimun. Gejala yang ditimbulkan oleh virus ini adalah kesakitan dalam fase tingkat sedang yang bisa berlangsung selama 2-7 hari.

Untuk pengobatan dari penyakit ini, kerap kali bisa sembuh dengan sendirinya tanpa ada campurtangan dari pengobatan medis. "Pada kondisi tubuh kalian yang baik penyakit ini bisa cepat pulih dalam waktu 7-12 hari," dikutip dari laman Kemenkes.

0 Response to "Beginilah Cara Mengetahui Gejala Infeksi Virus Zika"

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar :
- Sopan
- No Sara
- No Spam
- Tidak Mengandung Kekerasan
- Tidak menyinggung Agama, Suku, Ras
- Tidak Berbau Po*no