Manfaat Garam Bagi Kulit, Rambut dan Gigi


Manfaat Garam Bagi Kulit, Rambut dan Gigi - Selama ini garam dikenal sebagai salah satu penyedap rasa untuk makanan, dan juga untuk mengawetkan makanan secara alami. Tetapi jika memakan garam berlebihan akan menyebabkan efek yang serius bagi kesehatan, termasuk rasa haus, anemia, rasa lapar palsu dan beberapa penyakit utamana seperti yang di nyatakan oleh Lifemojo :

Tekanan darah tinggi
Asupan garam yang tinggi diketahui bisa meningkatkan tekanan darah. studi pada tahun 2007 menemukan pasien yang mempunyai penyakit tekanan darah tinggi akan mendapatkan manfaat signifikan jika mengurangi asupan garam.

Pembesaran Jantung
Catatan medis mendapatkan asupan garam yang sangat tinggi bisa menyebabkan seseorang berisiko terkena left ventricular hypertrophy (pembesaran jaringan otot yang akan membentuk dinding utama jantung untuk memompa)

Tapi dibalik itu semua ada Manfaat Garam Bagi Kulit, Rambut dan Gigi jika kita mengkonsumsi garam dengan takaran yang benar dan tidak berlebihan. Dibawah ini saya akan memberikan paparan Manfaat Garam Bagi Kulit, Rambut dan Gigi :

Manfaat garam bagi Gigi :
Ambil mangkuk dan tambahkan satu sendok makan baking soda dan setengah sendok makan garam . Tambahkan dua tetes peppermint atau minyak esensial di dalamnya dan gunakan sebagai pasta gigi untuk membersihkan gigi kita.

Manfaat garam bagi Rambut :
Ketika ketombe datang pasti kita akan merasa risih, apalagi sampai berjatuhan di tempat umum akan membuat lebih memalukan lagi. Namun kita bisa menghilangkannya hanya dengan garam dengan cara menaburkan garam pada kulit kepala yang sudah dibasahi selama 10 menit, dengan melakukan hal tersebut maka ketombe akan hilang dengan sendirinya. Jangan lupa setelah itu bilas sampai bersih dengan sampo seperti biasa.

Manfaat garam bagi kulit :

  • Sebagai scrub wajah alami

Garam sangan baik bagi kulit karena garam merupakan bahan pengelupasa yang baik. Ambil sekitar satu sendok makan minyak almon dan setengah sendok garam, campur keduanya dan gosokkan di keseluruh wajah dengan lembut. Minyak almon bisa di ganti dengan minyak yang lain.

  • Toner wajah
Dipasaran tidak ada toner yang cocok bagi kulit anda? Gunakan sekitar 2 cangkir air hangat dalam botol semprot yang sudah di beri garam sebelumnya. Kocok hingga garam hilang dan biarkan sampai dingin. Ambil kipas dan gunakan layaknya toner.
  • Steamer wajah
Sudah seharusnya anda steam atau menguapkan wajah sekali dalam sebulan untuk membersihkan pori-pori dan menghilangkan komedo, dan juga jerawat. Ambil panci dan isi dengan air sekitar 2-3 sendok makan garam di dalamnya. Jangan lupa didihkan lalu ambil posisi duduk yang nyaman dan tahan wajah anda di atas panci dengan jarak yang nyaman selama 10 menit, biarkan wajah anda terkena uap dari air rebusan tadi.

Sekian info hari ini, bisa di coba dirumah dan caranya sangat gampang. Tidak terlalu sulit kan? karena garam mudah di dapat dan sangat murah dipasaran. Semoga bermanfaat, jangan lupa apabila kalian puas klik tombol share di bawah postingan ini, Terimakasih.

2 Responses to "Manfaat Garam Bagi Kulit, Rambut dan Gigi"

  1. Ternyata garam dapur menyimpan banyak manfaat. Terimakasih
    menang BERSAMA

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kunjungannya mas, memang garam yang selama ini kita kenal memiliki segudang manfaat seperti contohnya yang di atas tersebut

      Hapus

Tata Cara Berkomentar :
- Sopan
- No Sara
- No Spam
- Tidak Mengandung Kekerasan
- Tidak menyinggung Agama, Suku, Ras
- Tidak Berbau Po*no