Ciplukan Buah Anak Desa Yang Mempunyai Segudang Manfaat

Ciplukan buah anak desa yang mempunyai segudang manfaat | HeloIndo

Ciplukan Buah Anak Desa Yang Mempunyai Segudang Manfaat - Taukah kalian tentang buah yang satu ini? Buah ini kerap di sebut dengan nama ciplukan yang tumbuh di sembarangan tempat di kebun-kebun yang ada di desa. Tapi taukah kalian ternyata di mall buah ini sampai menembus harga Rp 500.000,-/kg, padahal kalau orang yang berada di desa mendapatkan buah ini dengan gratis.
Harga dari buah ini memang sedikit gila tapi dibalik harga yang mahal tersebut buah ciplukan ini ternyata memiliki segudang manfaat. Meskipun tidak diketahui supermarket mana yang menjual buah ciplukan ini namun dilihat dari harganya tertulis harga perbungkusnya Rp 30.957,- perbungkus dengan berat 60g/bungkusnya.
Mari kita ulas manfaat dari buah ciplukan ini :
Tumbuhan ciplukan ini termasuk dalam keluarga gulma/tanaman pengganggu bagi tanaman budidaya, tapi ternyata buah ini memiliki kandungan yang luar biasa didalamnya. Adapun manfaat dari buah ciplukan sebagai berikut :

  • Vitamin C yang tinggi
Tanaman yang terlihat sederhana ini ternyata memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan menyehatkan tentunya. Kandungan yang luar biasa itu bahkan bisa mengobati sariawan, menyehatkan kulit, menurunkan tekanan darah, menurunan resiko katarak, dan juga bisa meningkatkan sistem imun pada tubuh.
  • Vitamin A yang tinggi
Selain memiliki kandungan vitamin C yang tinggi buah ini ternyata memiliki kandungan vitamin A yang juga cukup tinggi, dan juga sangat baik bagi kesehatan tubuh tentunya. Kegunaan yang tertanam di buah ini adalah sebagai kesehatan mata, kulit, dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bukan hanya itu tanaman ini juga bermanfaat sebagai pembantu dan menetralkan radikal bebas dari beberapa faktor, bahkan juga bisa melindungi tubuh dari beberapa macam penyakit yang bisa saja menyerang tubuh.
  • Penambah asupan kalori
Tanaman ciplukan ini juga bisa di gunakan sebagai pengganti asupan kalori yang di butuhkan tubuh loo, bahkan didalam buah ini memiliki kandungan lemak yang rendah. Sehingga tanaman ini bisa dimasukan kedalam daftar makanan untuk yang lagi diet, atau penurunan berat badan yang maksimal. Buah ini juga sama kandungannya dengan buah dan sayuran yang memiliki kandungan serat yang tinggi.
  • Sebagai obat penyakit paru-paru
Kandungan yang terdapat didalam buah ciplukan ini ternyata memiliki manfaat sebagai obat bagi orang yang menderita penyakit paru-paru. Dengan kandungan  tersebut bisa melancarkan aliran darah dalam paru-paru, dan bisa membantu kinerja organ terget dengan maksimal. Namun untuk pengkonsumsiannya dilakukan dengan hal yang sama saat sedang mengobati penyakit diabetes melitus tersebut, dan agar mendapatkan hasil yang maksimal pengkonsumsiannya harus secara teratur dan pastinya konsultasi dulu dengan dokter.
  • Pengobatan diabetes melitus
Dengan pemanfaatan dari semua bagian tumbuhan ini dapat mengurangi dan juga mengobati penyakit diabetes melitus tersebut. Kandungan yang ada didalam tanaman ciplukan ini akan dengan maksimal melawan serangan dalam pertumbuhan penyakit diabetes.
Cara pemakaiannya juga sangat gampang, baca caranya dibawah ini :
  1. Potong tanaman ini dengan ukuran sekitar 3-4cm
  2. Rebuslah hasil potongan tersebut dengan takaran 2-3 gelas air sampai mendidih dan larut
  3. Setelah mendidih biarkan hingga dingin dan dapat diminum langsung setiap harinya
Bagaimana dengan info saya hari ini, sangat bermanfaatkah? untuk himbauan lakukan cara diatas dengan berkonsultasi dengan dokter dulu agar tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi. Jika kalian suka dengan postingan ini tekan tombol SHARE dibawah ini. Terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk sekedar membaca tulisan saya.

0 Response to "Ciplukan Buah Anak Desa Yang Mempunyai Segudang Manfaat"

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar :
- Sopan
- No Sara
- No Spam
- Tidak Mengandung Kekerasan
- Tidak menyinggung Agama, Suku, Ras
- Tidak Berbau Po*no