Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami


Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami - Banyak orang yang risih dengan wajahnya yang berminyak, Minyak untk wajah ternyata memiliki banyak manfaat. Meskipun ada dampak negatif bagi wajah kita, yaitu tumbuhnya jerawat dan wajah terasa lengket. Pasalnya ada manfaat yang terkandung dari wajah yang berminyak, Pendiri Colbert MD Skincare Dr. David Colbert menjelaskan bahwa seseorang yang menggunakan minyak pada wajah mampu mengatasi penuaan dini.
Adapun beberapa manfaat lain minyak wajah yang di lansir dari laman allure :


  • Minyak wajah mampu mencegah iritasi kulit

Kulit kering dan sensitif sangat berpotensi memiliki iritasi pada kulit, akibat pecah-pecah dan gatal karena iritasi. Dengan keluarnya minyak wajah akan mampu menyembuhkan iritasi.


Tetapi seringkali wajah mengeluarkan minyak yang berlebih, dan itu membuat wajah menjadi kotor, risih, timbul jerawat. Tetapi bukan tidak mungkin kita untuk mengurangi minyak pada wajah kita, sebelum kita kedalam topik saya akan menjelaskan faktor yang membuat wajah mengeluarkan minyak berlebih :

  • Yang pertama adalah pola makan yang buruk, dan menyebabkan kadar minyak pada wajah keluar dengan berlebihan. Lemak yang menumpuk pada tubuh yang bisa berasal dari makanan-makanan yang manis dan berlemak tinggi.
  • Faktor hormon yang membuat jadi salah satu penyebab mengapa kulit menjadi berminyak, hormon yang tidak seimbang atau pada saat masa puber yang bisa menjadi pemicu.
  • Pengaruh obat-obatan seperti obat untuk KB bisa memicu kulit minyak keluar.
  • Faktor keturunan juga mengambil andil di dalam keluarnya minyak wajah yang berlebihan, biasanya orang tua yang mempunyai masalah kulit berminyak akan diwariskan ke anaknya juga.
  • Pemilihan jenis kosmetik yang tidak tepat untuk wajah, dan berdampak kadar minyak menjadi meningkat, dan lain sebagainya.
Disini saya akan memberikan tips untuk mengatasi wajah berminyak, dan semoga cara ini manjur ya. Karena terkadang jenis julit setiap orang berbeda-beda. Simak caranya dibawah ini :
  • Timun
Ambil 1 buah timun dan belah menjadi 4 bagian. Bagian dalam yang berbiji sedikit di cincang  dan gosokan ke wajah yang sudah dibersihkan sebelumnya. Diamkan selama 10-15 menit, bersihkan dengan air hangat lalu lap dengan handuk. Setelah itu beri pelembab pada kulit.
  • Bengkoang Dan kentang
Ambil bengkoang dan kentang secukupnya saja, kemudian haluskan. Setelah itu jadikan masker dibagian wajah anda yang sudah dibersihkan sebelumnya, baik digunakan menjalang kalian mau tidur di malam hari agar dapat bertahan lama. Selain menghilangkan minyak bengkoang dan kentang juga dapat mengecilkan pori-pori wajah.
  • Hindari Facial
Ketika jerawat menjadi masalah pada wajah di anjurkan untuk menghindari yang namanya facial wajah, karena ketika di pijak malah akan membuat cerawat tambah banyak.
  • Hindari menyentuh wajah
Pada saat wajah terkena jerawat dan berminyak hindari menyentuh wajah, jangan sering menyentuh wajah kalian karena hanya akan membuat wajah kalian menjadi kotor dan memperparah keadaan wajah kalian.
  • Mencuci muka
Yang paling utama adalah mencuci muka kalian dengan teratur, basuh minimal 2 kali sehari dengan cairan pembersih wajah yang lembut dan tidak mengandung alkohol. Lebih bagus kalian memilih pembersih wajah yang mengandung bahan alami, karena yang alami lebih bagus kata nenek dahulu.

Teimakasih sudah mampir dan hendak membaca postingan saya, apabila kalian puas dengan isi postingan saya jangan lupa bagikan ini agar yang lain tau tentang info penting ini.

4 Responses to "Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami"

  1. Kebetulan temen ane berminyaknya kayak habis mandi...
    good tips, ntar ane share deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks kunjungannya mas, semoga bermanfaat

      Hapus
  2. Terimakasih Tips Nya mas Bos Mantab.

    By. Google Apk Center And Nangartikel

    BalasHapus

Tata Cara Berkomentar :
- Sopan
- No Sara
- No Spam
- Tidak Mengandung Kekerasan
- Tidak menyinggung Agama, Suku, Ras
- Tidak Berbau Po*no