Jangan Mandi Air Hangat Setiap Hari, Ini Akibatnya!


Jangan Mandi Air Hangat Setiap Hari, Ini Akibatnya! - Ketika kita mandi menggunakan Air Hangat akan membuat tubuh jadi nyaman, Tubuh akan terasa lebih hangat dan seluruh rasa lelah juga akan hilang. Kebiasaan mandi dengan air hangat sudah di lakukan oleh anak-anak bahkan sampai orang dewasa, Mungkin kebiasaan ini sulit dirubah karena ketika kita memaksakan diri yang terjadi tubuh akan merasa dingin dan menggigil. Tentu jika itu terjadi kita akan merasa tidak nyaman bukan? Namun dibalik manfaat yang begitu besar ada resiko yang begitu besar juga.
Mandi air hangat seharusnya memang membuat tubuh menjadi nyaman, namun jika dilakukan terlalu sering maka akan menyebabkan beresiko bagi tubuh. Resiko dibawah ini akan bisa terjadi jika suhu air tidak stabil dan kebiasaan kita dalam mandi menggunakan air hangat dengan waktu yang teramat lama.

  • Kulit Sensitif
Biasanya ketika kita mandi menggunakan air hangat maka sudah terbiasa menggunakan suhu tertentu, Namun resiko kulit sensitif bisa terjadi karena perbedaan suhu antara air dan suhu kulit kita pada suhu normal. ketika terjadi berbedaan suhu terus menerus maka kulit otomatis mengirimkan tanda sensitif dengan banyak reaksi dengan tanda kulit seakan terasa seperti sedang terbakar sampai muncul bentol merah, Resiko ini sering di temukan pada kulit bayi bahkan orang tua apalagi bayi yang baru lahir. Orang yang mengidap penyakit diabetes juga bisa mendapat ancaman serius terutama jika luka pada kaki karena kerusakan syaraf pada kaki.
  • Sakit Kepala
Perubahan suhu antara suhu udara dan suhu air bisa membuat masalah pada aliran darah tubuh ke otak, Perubahan aliran darah pada otak bisa mengakibatkan sakit kepala yang terjadi dengan tiba-tiba. Kondisi ini kemudian akan membuat anda mungkin merasa sulit ketika hendak mau berdiri, duduk dan berjalan. Rasa sakit kepala bisa menjadi lebih ringan atau lebih berat tergantung pada kondisi kesehatan.
  • Resiko Tekanan Darah Menurun Drastis
Air hangat bisa menyebabkan sentuhan langsung yang ternyata mempengaruhi pembuluh darah, Pembuluh darah pada bagian kulit akan menjadi lebih lebar yang mengakibatkan pembuluh darah parifer akan bekerja dengan berlawanan sehingga tekanan pada darah akan menurun. Kondisi ini tergantung juga pada kesehatan awal baik sebelum atau sesudah mandi, Beberapa orang kerap merasakan detak jantung mereka bekerja dengan cepat karena jantung memompa darah dengan cepat.
  • Pori-pori Menjadi Lebih Besar
Kebanyakan orang ingin mandi air hangat agar tubuh menjadi lebih sehat, tetapi jika mandi air hangat dijadikan sebagai kebiasaan maka bisa menyebabkan pori-pori pada kulit menjadi lebih besar sehingga tubuh juga menjadi lebih mudah sakit. Hat tersebut terjadi karena ketika tubuh kita terkena air hangat langsung kemungkinan pori-pori terbuka dan pembuluh darah pada bagian kulit juga sangat sensitif, parahnya lagi pori-pori kulit yang membesar tadi tidak akan kembali ke ukuran yang semula. Hal ini akan membuat banyak penyakit yang mungkin bisa menyerang kebagian pori-pori secara langsung seperti contohnya jerawat.
  • Keracunan
Dalam kasus lain dengan mandi air hangat terlalu sering akan mengakibatkan keracunan apalagi setelah minum obat atau mengonsumsi berbagai zat yang mempengaruhi jantung. Hal tersebut terjadi karena zat kimia yang telah masuk ke tubuh dan menyebabkan reaksi tekanan darah dan detak jantung yang lebih cepat, Air hangat bisa menyebabkan pengaruh pada jantung dan tekanan darah yang berakibat kurangnya rasa respon terhadap lingkungan sekitar

Sekian info kesehatan hari ini, semoga membantu dalam menjaga kesehatan tubuh kalian. Jika info ini sangat bermanfaat kiranya sebagai pembaca untuk membagikan info penting ini kepada khalayak ramai. Terimakasih atas kunjungan kalian yang mau menyisihkan waktu sebentar untuk membaca tulisan saya.

0 Response to "Jangan Mandi Air Hangat Setiap Hari, Ini Akibatnya!"

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar :
- Sopan
- No Sara
- No Spam
- Tidak Mengandung Kekerasan
- Tidak menyinggung Agama, Suku, Ras
- Tidak Berbau Po*no