Menakjubkan Khasiat Petai Untuk Kesehatan Tubuh


Menakjubkan Khasiat Petai Untuk Kesehatan Tubuh - Petai atau Pete adalah salah satu buah yang pasti semua orang mengetahuinya, yang paling terasa ketika sehabis memakan petai atau pete ini adalah bau mulut yang sangat teramat tak sedap. Tapi taukah kalian kalau petai ini memiliki berbagai banyak khasiat untuk kesehatan tubuh? Petai sebenarnya memiliki tiga macam kandungan gula yang alami yakni Fruktosa, Sukrosa, dan yang terakhir Glukosa, yang sudah di satukan bersama serat. Perpaduan kandungan ini yang dapat memberikan dorongan tenaga yang secara instan, tetapi sedikit lama dan lumayan besar efeknya. Riset yang dilakukan telah membuktikan bahwa dua porsi petai bisa memberikan tenaga yang pas bagi orang yang akan melakukan aktifitas berat selama 90 menit.
Berikut akan saya uraikan tentang  Khasiat Petai Untuk Kesehatan Tubuh :

  • Terapi bagi yang ingin terbebas dari rokok
Jika kalian adalah laki-laki yang sangat suka merokok dan berkeinginan untuk berhenti menggunakan rokok ada baiknya jika kalian mengkonsumsi petai. Kandungan buah petai ini sangat kaya akan vitamin B6 dan juga vitamin B12 dan juga memiliki kandungan zat kalium dan magnesium yang sangat membantu untuk perokok berat untuk berhenti merokok dengan secara total, dan juga bisa berefek untuk pemutusan efek nikotin didalam tubuh.
  • Tekanan darah tinggi bahkan stroke
Manfaat yang lain dari buah petai adalah untuk mengobati Tekanan darah tinggi dan juga stroke karena buah ini memiliki zat kalium yang tinggi namun kandungan garam dalam buah petai ini sangat rendah. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi ini agar bisa mengatasi Darah tinggi dan stroke.
  • Pencegahan anemia
Zat besi yang terkandung dalam buah petai ini sangat tinggi dan bisa mempengaruhi peningkatan produksi sel darah merah, dan hal inilah yang sangat bisa membantu bagi kalian yang punya penyakit anemia.
  • PMS atau Premenstrual Syndrome
Bagi anda yang khusus bagi wanita yang sedang mengalami haid bisanya akan mendapatkan gejala PMS, ketika hal tersebut terjadi maka kondisi pada tubuh akan merasakan sakit dan mempengaruhi suasana hati yang tidak akan menentu dan akan memacu cepatnya emosi yang bisa memuncak. Dari hal tersebutlah untuk di anjurkan mengkonsumsi buah petai ini agar bisa menekan nyeri pada saat haid. Pada petai yang mengandung vitamin B6 yang memiliki fungsi untuk mengatur kadar gula darah, dan apakah kalian tahu jika kamu dalam kondisi ini akan memperbaiki mood kalian yang lagi jelek.
  • Depresi
Dari hasil survey yang dilakukan oleh MIND dan juga dilakukan percobaan pada orang yang menderita depresi dikatakan bahwa, mereka yang mengkonsumsi petai yang mereka rasakan kondisi mereka lebih baikan setelah mengkonsumsi buah petai tersebut. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Hal tersebut terjadi karena kandungan didalam buah petai tersebut mengandung zat tryptophan yang mengubah protein menjadi serotonim. Sirotonim adalah senyawa yang akan membuat rilex atau santai, bisa mengubah suasana pada hati menjadi lebih menyenangkan.

Sekian postingan hari ini, semoga bermanfaat. Dan terimakasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung dan sudah membaca tulisan yang saya buat ini, jika berkenan tekan tombol SHARE dibawah ini agar bisa memberitahukan kepada orang lain agar bisa menjadi dasar untuk menjaga kesehatan.

0 Response to "Menakjubkan Khasiat Petai Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar :
- Sopan
- No Sara
- No Spam
- Tidak Mengandung Kekerasan
- Tidak menyinggung Agama, Suku, Ras
- Tidak Berbau Po*no