Merasa Pusing Ketika bangun Dari Duduk? Ini Penjelasannya

Merasa Pusing Ketika bangun Dari Duduk? Ini Penjelasannya | Helo Indo

Merasa Pusing Ketika bangun Dari Duduk? Ini Penjelasannya - Pandangan berkunang-kunang atau kepala berasa berputar ketika kalian berdiri bisa menjadi hal yang sangat menakutkan. Tetapi apakah hal tersebut adalah pertanda dari hal yang lebih serius? Apabila merasakan pusing pada saat berdiri seusai duduk terkadang hal tersebut tidak perlu untuk dikhawatirkan, kata Christopher Gibbons, M.D, Seorang rekan dari professor neorologi di Harvard Medical School.

Rasa pusing yang terjadi di sebabkan karena penurunan sementara pada tekanan darah. Ketika anda berdiri saat duduk dengan cara tiba-tiba, gaya gravitasi bumi akan menarik darah menuju kaki. Apa yang akan terjadi? Sistem syaraf kalian akan berubah menjadi lebih cepat, peningkatan detak jantung anda dan bahkan mengencangkan saluran darah agar bisa menjaga tekanan darah kalian, kata Dr. Gibbons.

Apabila tubuh kalian mengembalikan tekanan darah pada batas normal dengan cepat, kalian tidak akan merasa pusing, tetapi apabila pembuluh darah anda tetap terlalu mengendur, proses menormalkan darah akan melambat. Hasilnya adalah aliran pada darah menjadi rendah ke otak yang akan menyebabkan anda menjadi pusing dalam waktu beberapa detik.

Hal lain yang dapat memicu hal serupa adalah pada saat berbaring yang cukup lama atau bahkan ketika kalian sedang dehidrasi. Maka dari hal tersebutlah yang memicu kepala mejadi pusing ketika kalian berdiri selagi malukan olahraga, atau pada saat kalian bangun dari tempat tidur ketika terkena flu, kata Dr. Gibbons.

Pada umumnya pusing yang kalian alami hanya terjadi dalam jangka beberapa detik, dan hal tersebut sepenuhnya dalam fase normal. Tapi jika kalian menyadari ketika berdiri dengan waktu yang lama malah menjadi semakin pusing kalian mungkin mempunyai masalah yang cukup serius. "Ini bisa saja bahwa tekanan darah kalian turun dan tidak membaik," ujar Dr. Gibbons.

0 Response to "Merasa Pusing Ketika bangun Dari Duduk? Ini Penjelasannya"

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar :
- Sopan
- No Sara
- No Spam
- Tidak Mengandung Kekerasan
- Tidak menyinggung Agama, Suku, Ras
- Tidak Berbau Po*no