Cara Mencegah Kista Secara Alami

Cara Mencegah Kista Secara Alami | Helo Indo

Cara Mencegah Kista Secara Alami - Kista banyak disebut sebagai penyakit Silent Killer, Karena penyakitnya yang sangat sulit dideteksi dan karena dari segi gejalanya sama sekali tidak ada. Tidak seperti Kangker Serviks yang bisa dicegah dengan melakukan papsmear (Check up kesehatan). Kista ovarium masih sangat sulit untuk dideteksi. CT-scan, USG, pemeriksaan anatomi, dan bahkan laparoskopi adalah beberapa cara untuk mendeteksi keberadaan kista tersebut, bahkan tak jarang operasi pembedahan adalah jalan terakhir yang diambil untuk masalah kista ini.

Sebagai penyakit yang digolongkan sebagai penyakit yang memiliki tingkat bahaya yang besar dan sangat sulit terdeteksi, ada baiknya untuk kalian dalam upaya pencegahan supaya tidak terjangkit penyakit kista tersebut. Adapun beberapa cara pencegahan yang bisa digunakan dalam mencegah datangnya penyakit kista tersebut, Yaitu :


  • Menjaga kebersihan pada area kewanitaan

Beberapa kasus penyakit kerap berhubungan di area kewanitaan, itu semua disebabkan karena terjadinya infeksi mokroorganisme yang berkembang. Pencegahan pada sel tumor agar tidak berkembang bisa kita lakukan dengan membersihkan dan juga menjaga kadar kelembaban pada area kewanitaan.

  • Lakukan pemeriksaan pada medis

Pemeriksaan tersebut bisa dilakukan berupa klinis genekologi, agar bisa mengetahui apakah ada gejala-gejala yang memungkinkan terjadinya pembesaran ovarium. Bisa juga dengan melakukan USG apabila diperlukan.

  • Riwayat kista
Kalian perlu mengetahui apakah ada dari keluarga kalian memiliki masalah dalam penyakit kista atau tidak. Jika ada dari salah satu keluarga kalian pernah mengalami penyakit kista berarti kalian berpeluang menderita kista yang cukup besar, namun bisa dilakukan pencegahan melaui pola hidup sehat agar peluang menderita penyakit kista menurun.
  • Mengkonsumsi obat herbal nyata
Sudah banyak yang membuktikan apabila mengkonsumis obat herbal dalam menyembuhkan penyakit kista banyak yang telah berhasil. kalian bisa juga menggunakan 30 gram daun dewa, 5 gram daging dari buah mahkota dewa, 50 gram temu mangga, dan direbus bersama 800cc air sampai tersisa setengah bagian. Dapat diminum dua kali sehari secara teratur.
  • Menjaga pola hidup
Menjaga pola hidup sehat adalah hal yang paling penting, dari saat ini kalian harus membudayakan yang namanyahidup sehat. menghindari rokok adalah hal yang paling utama dan mulailah untuk berolahraga.
  • Pengkonsumsian makanan yang kaya antioksidan
Makanan yang mengandung antioksidan akan sangat evektif dalam melawan radikal bebas. Radikal bebas itu bisa saja dihasilkan dari polusi, debu, dan bahan kimia.
  • Mengkonsumsi banyak buah dan sayuran
Sayuran dan juga buah sangat banyak mengandung vitamin dan mineral. Hingga mampu embuat kalian untuk meningkatkan stamina pada tubuh, selain itu dapat menetralisir bahan kimia yang tidak sengaja masuk kedalam tubuh kita.
  • Mengurangi asupan yang tinggi lemak
Mengkonsumsi lemak dalam ukuran yang cukup besar mampu menyebabkan gangguang pada hormon dan bisa juga meningkatkan hormon cotisol. Hormon cortisol tersebut adalah hormon yang menyebabkan stress, daripada itu sebisa mungkin agar menjauhi asupan yang mengandung lemak yang cukup tinggi.

0 Response to "Cara Mencegah Kista Secara Alami"

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar :
- Sopan
- No Sara
- No Spam
- Tidak Mengandung Kekerasan
- Tidak menyinggung Agama, Suku, Ras
- Tidak Berbau Po*no