Inilah 6 Daftar Bunga Yang Bisa di Makan dan Bermanfaat Untuk Kesehatan

Inilah 6 Daftar Bunga Yang Bisa di Makan dan Bermanfaat Untuk Kesehatan | Helo Indo

Inilah 6 Daftar Bunga Yang Bisa di Makan dan Bermanfaat Untuk Kesehatan - Dinegara tercinta kita Indonesia, mungkin masih awam untuk mengkonsumsi bunga. Tetapi beda halnya dengan masyarakat yang berada di Cina, Sebagian bunga di percaya kaya akan fenolat dan bahkan memiliki kapasitas antioksidan yang amat baik untuk mencegah penyakit kronis.

Seperti yang dilansir dari Times Of India, Bunga bukan hanya bisa dikonsumsi tetapi juga bisa dipergunakan untuk unsur yang penting dalam bahan makanan bahkan minuman dan juga bisa dipergunakan untuk pelengkap untuk minuman dan makanan juga. Nah bunga apa saja yang bisa dimakan tersebut? Dibawah ini saya akan menguraikannya :

  • Bunga krisan
Bunga krisan banyak dipergunakan di Cina untuk dijadikan sebagai bahan pembuat teh. Selain memiliki anti-oksidan yang tinggi dan juga mineral, bunga ini ternyata memiliki sifat anti-karsinogenik dan juga anti-inflamasi.
  • Bunga chamomile
Bunga chamomile memiliki efek untuk penenang, karena itulah orang sering mencampurkannya didalam teh. Seperti bunga kerisan, bunga chamomile diyakini memiliki sifat anti-inflamasi, penyembuh luka dan juga memiliki sifat anti-karsinogenik.
  • Bunga lavender
Bunga lavender yang memiliki bau harum ini kerap dipergunakan sebagai tambahan rasa pada es cream dan yoghurt. Bunga yang satu ini diyakini mengandung antiseptik dan juga efektif untuk menyingkirkan ketombe.
  • Bunga mawar
Bunga ini bukan hanya terkenal karena indah namun juga memiliki tempat khusus dalam dunia pengobatan Cina. Didalam bunga ini terkandung fenolat, yang diyakini mempunyai sifat anti-inflamasi, diperkaya oleh vitamin, dan bahkan bisa mengurangi risiko pada penyakit jantung, diabetes, dan kangker.
  • Bunga jasmine
Bunga yang ini biasanya dicampurkan didalam teh hijau, tapi baik juga untuk campuran pada salad. Jasmine atau sering disebut melati memiliki sifat anti-karsinogenik dan juga anti-virus.
  • Bunga kembang sepatu
Bunga sepatu atau kembang sepatu biasanya dipergunakan sebagai teh, bunga ini dipercaya mengandung  anthocyanin dan antioksidan yang bisa mengontron tekanan darah dan juga kadar pada kolesterol.

0 Response to "Inilah 6 Daftar Bunga Yang Bisa di Makan dan Bermanfaat Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar :
- Sopan
- No Sara
- No Spam
- Tidak Mengandung Kekerasan
- Tidak menyinggung Agama, Suku, Ras
- Tidak Berbau Po*no