Beginilah Cara Agar Bibir Tetap Lembab dan Halus

Beginilah Cara Agar Bibir Tetap Lembab dan Halus | Helo Indo

Beginilah Cara Agar Bibir Tetap Lembab dan Halus - Udara yang kering dan juga dingin, Terkena paparan sinar matahari, cuaca berangin, dehidrasi, dan juga alergi bisa membuat bibir kita menjadi kering dan juga pecah-pecah. Selain itu apabila kita menggunakan obat jerawat juga bisa menyebabkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah, Penjelasan oleh Andrew weil, MD, penasehat di laman Prevention.

Selain meminum air yang cukup dan juga menjaga kelembaban pada tempat tinggal kita, beberapa langkah yang ditempuh berikut bisa kita lakukan dalam mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah. Baca ringkasan dibawah ini agar bibir tetap menjadi lembab dan juga halus :


  • Kelupas sel kulit mati
'Eksfoliasi adalah langkah utama yang sangat baik dalam mengatasi bibir pecah-pecah,' Kata Elizabeth Tanzi, MD, Co-director dari Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery.
  • Pergunakan teh celup
Tempel dan tekan teh celup selama 30 detik pada area bibir yang pecah-pecah. Zat antioksidan yang terkandung didalam teh celup tersebut bernama polifenol yang sangat membantu dalam memperbaiki sel kulit yang rusak. Pergunakan cara ini sebanyak 3-5 kali dalam seminggu, atau bisa juga di sesuaikan dengan keperluan.
  • Menggunakan minyak zaitun
Minyak zaitun adalah minyak yang kita ketahui memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Caranya sangat gampang tinggal anda oleskan dengan anti-inflamasi, antioksida, dan pelembab yang berbahan dasar minyaik zaitun sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Dengan menggunakan cara ini dengan hanya beberapa hari bibir kita akan kembali pulih.
  • Hentikan menjilat bibir
Usahakan untuk tidak sering menjilat bibir anda yang sedang mengalami pecah-pecah, pada saat air liur menguap minyak alami pada bibir juga ikut dibawa. Kembalikan kelembaban bibir dengan menggunakan pelembab yang alami seperti menggunakan pelembab yang berbahan dasar minyak almon, beeswax, dan bahkan cocoa butter.

Jika anda masalah pada bibir yang bengkak anda bisa mengoleskan dengan lip balm yang mengandung kunyi dan memiliki sifat anti-inflamasi, kata Weil.


0 Response to "Beginilah Cara Agar Bibir Tetap Lembab dan Halus"

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar :
- Sopan
- No Sara
- No Spam
- Tidak Mengandung Kekerasan
- Tidak menyinggung Agama, Suku, Ras
- Tidak Berbau Po*no