Hati-hati, Jahe Tidak Selalu Bermanfaat Untuk Semua Orang

Hati-hati, Jahe Tidak Selalu Bermanfaat Untuk Semua Orang | Helo Indo

Hati-hati, Jahe Tidak Selalu Bermanfaat Untuk Semua Orang - Jahe merupakan salah satu bahan yang biasanya digunakan untuk bahan masakan dan juga sebagai salah satu bahan dalam obat tradisional dan sudah dipergunakan sejak ribuan tahun yang lalu. Adapun dari khasiat jahe tersebut, yaitu Meredakan gangguan pada perut, mengurangi nyeri, bahkan bisa membunuh sel kangkeng.

Namun dibalik banyaknya manfaat dari jahe tersebut tersimpan rahasia didalamnya, yaitu tidak semua orang boleh mengkonsumsi jahe tersebut. Orang yang memiliki kondisi kesehatan tertentu malah disarankan untuk berhati-hati dalam pengkonsumsian jahe. Menurut yang dilansir dari laman WebMD, jahe tidak cocok dikonsumsi oleh seseorang yang sedang mengkonsumsi obat untuk penyakit tertentu.

Misalnya penyakit yang dimaksud adalah Diabetes, Hipertensi, serta orang yang sedang meminum obat untuk mengatasi kelainan pada darah. Sebaiknya orang-orang yang seperti saya katakan untuk berhati-hati dalam pengkonsumsian jahe sebagai salah satu alternatif pengobatan untuk keluhan kesehatan lainnya.

Berikut saya akan uraikan beberapa orang dengan kondisi kesehatan yang harus berhati-hati pada saat mengkonsumsi jahe tersebut :

  • Orang yang meminum obat darah tinggi
Sepepri beberapa obat yang dipergunakan untuk mengontrol hipertensi seperti Cardizem, Norvasc, dan lainnya. Apabila berinteraksi dengan jahe bisa mengakibatkan turunnya tekanan darah atau bahkan detak jantung bisa dipengaruhi hingga level yang tidak sehat. Kejadian ini yang bisa mengakibatkan gangguang pada ritme detak jantung dan juga terjadi komplikasi lainnya.
  • Orang yang mengkonsumsi obat diabetes
Jahe terkadang bisa menurunkan kadar gula darah dan bahkan termasuk dalam daftar herbal yang sangat baik untuk mengatasi diabetes tipe 2. Namun untuk orang yang tengah mengkonsumsi obat diabetes seperti Metformin atau bahkan sejenisnya, Serta menggunakan injeksi insulin untuk pengontrolan kadar gula darah, Sebaiknya individu tersebut berhati-hati dalam mengkonsumsi jahe supaya kadar gula darahnya tidak merosot.

Baiknya orang yang memiliki masalah-masalah diatas mengkonsultasikan takaran pada saat mengkonsumsi jahe yang baik untuk kesehatannya. Sekian dulu tulisan hari ini, terimakasih sudah berkunjung dan menyempatkan waktu untuk membaca tulisan saya. Jangan lupa apabila dirasa bermanfaat untuk membagikan tulisan ini agar banyak yang lebih tau.

0 Response to "Hati-hati, Jahe Tidak Selalu Bermanfaat Untuk Semua Orang"

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar :
- Sopan
- No Sara
- No Spam
- Tidak Mengandung Kekerasan
- Tidak menyinggung Agama, Suku, Ras
- Tidak Berbau Po*no