Cara Mengurangi dan Menjaga Mata Agar Terhindar dari Mata Minus

Cara Mengurangi dan Menjaga Mata Agar Terhindar dari Mata Minus

Cara Mengurangi dan Menjaga Mata Agar Terhindar dari Mata Minus - Mata minus bisa terjadi karena kurangnya seseorang dalam menjaga kesehatan pada matanya. Banyak yang mengatakan bahwa penyabab mata minus adalah karena faktor genetik, sehingga apabila orang tua yang mempunyai mata minus dengan otomatis keturunannya akan ikut terjadi minus juga.
Tapi terlepas dari itu ada faktor lain juga yang bisa menimbulkan mata minus, dibawah ini saya akan menguraikannya :

  • Kekurangan gizi yang dibutuhkan mata, misalnya : sayur dan buah yang banyak mengandung beta karoten.
  • Terlalu lama beraktifitas dengan jarang pandang yang terfokus pada satu objek sehingga mata tidak ada berkesempatan untuk berelaksasi/berkedip.
  • Menonton tv, membaca, dan memakai komputer dengan jarak pandang yang teramat dekat
  • Membaca buku dengan posisi tidur, membaca dengan cara seperti itu bisa menyebabkan mata menjadi cepat lelah kerena posisi jarak pandangnya berubah sehingga mata tidak bisa fokus.
Alasan banyak orang terbebas dari kaca mata adalah agar bisa tampil lebih menarik tanpa adanya alat bantu pengelihatan, Namun apakah kalian benar-benar bisa menjaga mata dengan baik agar bisa terhindar dari yang namanya mata minus. Dibawah ini saya akan memberikan uraian tentang Cara Mengurangi dan Menjaga Mata Agar Terhindar dari Mata Minus  :
  • Terapi alat sederhana dan juga simple
Cara ini bisa kalian lakukan dimana saja, dan kapan saja karena cara ini sangat gampang dan alatnya bisa ditemukan di sekitar kalian. Caranya cari pulpen atau pensil kemudian kalian pegang dan atur jarak sekitar 25-35 cm tepat didepan mata. Fokuslah pandangan mata kalian pada pulpen itu kemudian secara perlahan-lahan dekatkan dengan mata kalian sampai jarak 10cm kemudian kembalikan lagi kejarak semula dengan perlahan. Cara tersebut bisa diulang sebanyak 10x setiap kita melakukan terapi untuk mata.
  • Melepas kaca mata pada saat melihat objek yang jauh
Cara ini bisa sangat ampuh untuk orang yang telah terjangkit mata minus, cara ini ditujukan untuk melatih otot mata  agar bisa bekerja dengan maksimal lagi. Cara ini bisa dipraktekan di lapangan yang terhampar tanaman hijau disekitar anda. Pertama tataplah seluruh pohon yang berada jauh dengan anda dan carilah satu titik, entah itu daun, batang, dan juga ranting. Cobalah untuk berfokus pada objek itu selama 5 menit sambil diselingin pengaturan nafas dengan maksimal. Hiruplah udara segar dan bayangkan hal-hal yang membuat tubuh kita rileks.
  • Jangan melihat monitor menyala dengan jangka waktu lama
Apabila anda hobi atau sedang bekerja menggunakan komputer atau smartphone kalian selama seharian penuh maka dianjurkan agar mata anda dipalingkan pengelihatannya ke arah yang lain selama 30menit. Hal tersebut bisa mencegah mata anda menjadi tegang, dan sakit. Cara yang bisa kalian lakukan juga dengan cara mempergunakan waktu selama 5 menit untuk berdiri dan melihat benda yang lain atau tanaman hijau yang ada disekitar anda agar mata tetap berada di posisi sehat dan segar. Dan yang paling utama adalah tetap menjaga pengaturan cahaya monitor anda atau bisa juga melapisi dengan anti radiasi UV.
  • Penggunaan alat pelindung mata
Ini adalah hal yang paling penting dalam menjaga mata agar tetap sehat, karena pada saat beraktifitas udara juga membawa partikel kecil yang bisa melakukan kontak dengan mata, maka dari itu tidak ada salahnya pada saat melakukan aktifitas kalian menggunakan kaca mata biasa untuk menjaga mata tetap sehat. Contoh yang paling utama adaah pada saat berkendara dan pada saat membersihkan ruangan yang berdebu dan hal lainnya.
  • Pengkonsumsian sayur dan buah yang kaya akan vitamin A
Buah yang banyak mengandung vitamin A juga baik digunakan untuk mencegah mata menjadi minus, karena kita juga tau kalau mata juga memerlukan vitamin A agar tetap sehat. Contoh dari buah dan sayur yang mengandung vitamin A misalnya : Pepaya, alpukat, pisang, wortel, bayam, dan lainnya. Buah dan sayur tersebut diperlukan mata karena memberikan asupan nutrisi yang cukup untuk mata sehingga organ pada mata yang mengalami gangguan bisa diperbaiki.

Sekian tips Cara Mengurangi dan Menjaga Mata Agar Terhindar dari Mata Minus, apabila bermanfaat tekan tombol SHARE dibawah agar bisa diketahui oleh banyak orang. Terimakasih sudah berkunjung dan meluangkan waktu untuk membaca tulisan saya.

2 Responses to "Cara Mengurangi dan Menjaga Mata Agar Terhindar dari Mata Minus"

  1. Ada baiknya juga mas menambahkan air putih karena konsumsi air yang cukup membuat tekanan intrakarnial dalam bola mata lebih stabil dan bebas dari rasa sakit. Terimakasih
    lasealwin.info

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih sudah menambahkannya mas, semoga bermanfaat

      Hapus

Tata Cara Berkomentar :
- Sopan
- No Sara
- No Spam
- Tidak Mengandung Kekerasan
- Tidak menyinggung Agama, Suku, Ras
- Tidak Berbau Po*no