Lakukan 5 Cara Ini Agar Berat Badan Tetap Ideal


Lakukan 5 Cara Ini Agar Berat Badan Tetap Ideal - Apabila kita membahas tentang masalah pada wanita nampaknya susah untuk di pikirkan mulai dari kulit, wajah, tubuh, bahkan sampai ke dalam-dalam si wanita tersebut. Yang masih jadi perhitungan yang sangat bermasalah adalah berat badan, wanita dalam mencari berat badan yang pas sangatlah susah. Sampai wanita rela untuk menjalankan yang namanya diet ekstrim yang bahkan sampai berdampak negatif untuk tubuh, sebenarnya untuk menjaga agar tubuh langsing dan ideal tidaklah susah. Faktor utama yang tanpa wanita sadari menambah berat badan adalah cemilan yang entah berapa kalori yang telah masuk ke dalam tubuh, tapi ada faktor yang lain juga dalam meningkatnya berat badan secara drastis contohnya :

  • Tidak cukup tidur
Ketidak cukupan tidur bisa sangat berpengaruh besar dalam peningkatan berat badan karena tubuh akan mengalami stres fisiologi ketika tidak mendapatkan tidur yang cukup, akibat yang terjadi adalah penimbunan lemak lebih efektif dari sebelumnya. Selama proses penimbunan lemak kalori yang di perlukan tubuh untuk tubuh tidak seimbang, pada akhirnya yang di sebutkan di atas tubuh akan menjadi gemuk dan banyak timbunan lemak yang bersarang di tubuh.
  • Faktor stres
Peningkatan lemak yang sangat fatal adalah dari faktor stres yang di alami seseorang, dalam keadaan stres proses bio kimia akan dirangsang di dalam tubuh dan akan mengakibatkan metabolisme pada tubuh jadi melambat. hal tersebutlah yang akan menyebabkan kalori di dalam tubuh lebih lama mengakar akibat melambannya metabolisme tubuh.
Baca juga : Makanan pembantu menurunkan berat badan
 Lakukan 5 Cara Ini Agar Berat Badan Tetap Ideal :

  • Jangan menghindari kalori
Orang biasanya tidak akan mendekati makanan yang mengandung kalori bahkan sampai mengurangi untuk mengkonsumsi yang berbau dengan kalori tapi itu semua salah, apabila mengkonsumsi kalori harus juga di imbangi dengan olah raga dan olah raga yang banyak baiknya di imbangi juga dengan makan yang seimbang dengan kebutuhan tubuh sesuai dengan keperluan kalori untuk tubuh perharinya. Sedikit tidaknya tubuh juga sangat memerlukan kalori yang cukup.
  • Tidur yang cukup
Idealnya manusia di anjurkan untuk tidur di malam hari setidaknya 8 jam, tapi banyak juga orang yang tidak memperdulikan karena faktor kesibukan bahkan dari segi kebiasaan. Tidur kurang dari 8 jam akan membuat tubuh menjadi lemah dan lesu dan pada akhirnya yang kalian lakukan adalah nyemil makanan yang teramat banyak.
  • Konsumsi air putih
Meminum air yang cukup membantu kita agar tetap sehat dan aktif, meminum air putih di anjurkan perhari sebanyak 2 liter atau 8-9 gelas untuk membantu peningkatan sirkulasi pada tubuh. Dengan hal tersebut kita bisa mempertahankan berat badan yang ideal.
  • Makanan dalam porsi kecil
Makan yang tepat waktu dan dalam porsi yang kecil adalah kebiasaan yang sehat dalam membantu kita untuk mempertahankan berat badan, bahkan bisa membantu pencernaan agar tetap sehat.
  • Tetap aktif
Tubuh akan membakar kalori yang masuk lewat makanan yang kita konsumsi ketika kita melakukan gerakan atau aktif, Tambahkan juga protein dan makanan yang mengandung serat tinggi untuk bisa memulihkan energi pada tubuh kita

Cukup sekian postingan saya kali ini, seperti diskripsi pada blog ini "Didalam Jiwa Yang Sehat Terdapat Tubuh Yang Kuat" maka dari itu kita harus menjaga agar tubuh tetap sehat. Lakukan yang terbaik bagi kesehatan tubuh karena sakit itu murah yang mahal adalah sehat, rubah pola hidup jangan hanya memanjakan mata. Terimakasih sudah menyempatkan diri untuk berkunjung dan membaca postingan saya, apabila bermanfaat bagikan tulisan ini agar info ini bisa di baca oleh teman-teman kita diluar sana.

2 Responses to "Lakukan 5 Cara Ini Agar Berat Badan Tetap Ideal"

  1. Satu lagi dari saya teman. Konsumsi jeruk nipis agar lemaknya cepat turun bobotnya. Terimakasih
    lasealwin.blogspot.co.id

    BalasHapus

Tata Cara Berkomentar :
- Sopan
- No Sara
- No Spam
- Tidak Mengandung Kekerasan
- Tidak menyinggung Agama, Suku, Ras
- Tidak Berbau Po*no