Ada Tanda Putih di Kuku Jari Tangan, Beginilah Penjelasannya

Ada Tanda Putih di Kuku Jari Tangan, Beginilah Penjelasannya | Helo Indo
Ada Tanda Putih di Kuku Jari Tangan, Beginilah Penjelasannya - Kuku yang terdapat pada jari adalah bagian yang terdapat pada tubuh manusia yang tumbuh atau terdapat pada ujung jari. Kuku jari tersebut tumbuh dari sel yang mirip gel lembut yang mengeras, mati, dan pada akhirnya terbentuk saat mulai tumbuh pada ujung jari kita.

Kuku pada jari kita ada manfaatnya juga lho.! Fungsi yang paling utama adalah melindungi ujung jari yang penuh dengan syaraf dan juga lembut, serta bisa juga mempertinggi daya sentuh kita. Kuku tersebut lebih ke tulang bukannya protein.
Baca juga : 8 Jenis Obat Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Secara Permanen
Sadarkah kalian pada kuku sebagaian orang ada tanda putihnya, dan apa kalian tau artinya? Banya yang mengatakan jika tanda putih tersebut adalah menandakan orang tersebut sedang di cintai oleh orang lain, semakin banyak tanda itu timbul makin banyak pula orang yang sedang jatuh cinta kepada kita. Benarkah seperti itu? Mari kita selidiki sedikit tentang arti dari tanda putih pada kuku tersebut.

Tanda yang timbul pada kuku adalah tanda yang di tunjukan oleh tubuh kita karena reaksi trauma yang cukup ringan karena proses pertumbuhan kuku pada jari kita yang akibat tersebutlah bisa menimbulkan bintik putih tersebut. Kuku pada manusia tumbuhnya tidak dengan cepat, melainka sangat lambat. Dari hal tersebutlah kerap kali kuku sering terlihat bintik putih, kadang sedikit kadang juga sangat parah. 

Trauma yang terjadi tersebut juga memiliki nama ilmiah, bintik putih tersebut di sebut dengan nama Leukonychia. Tapi bukan hanya trauma tersebut yang menimbulkan tanda itu pada kuku, bisa juga mengidentifikasikan bahwa tubuh kita sedang terjadi masalah. 
Baca juga : Inilah 16 Manfaat Biji Selasih Bagi Kesehatan
Apa saja masalah tersebut? Masalah tersebut adalah menandakan bahwa kalian sedang kekurangan vitamin dan juga kalsium untuk asupan tubuh. Tapi tanda tersebut kebanyakan timbulnya pada area kuku jari tangan ketimbang kuku kaki. 

Indikasi lainnya yang menyebabkan kuku kalian timbul bintik putih juga bisa karena infeksi ringan yang terjadi pada kuku, dan juga kalian bisa saja terkena efek samping dari obat-obatan atau juga alergi.

Tapi apabila bintik tersebut timbulnya sedikit kalian tidak perlu ambil pusing, tapi beda halnya jika bintik putih tersebut jumblahnya banyak maka kalian harus mewaspadai hal-hal yang mungkin kalian sedang alami karena bisa saja kalian sedang mengidap penyakit anemia, penurunan fungsi pada ginjal kalian, bahkan yang terjadi juga kalian sedang mengidap penyakit diabetes.

Apabila hal tersebut terjadi pada kalian, cobalah untuk berkonsultasi pada dokter agar bisa mendapatkan penanganan yang cepat sebelum terjadi hal yang tidak kita inginkan. 

Sekian dulu tulisan saya tentang Ada Tanda Putih di Kuku Jari Tangan, Beginilah Penjelasannya. Semoga bermanfaat dan bisa menanggulangi hal yang bisa saja menganggu kesehatan kalian.

0 Response to "Ada Tanda Putih di Kuku Jari Tangan, Beginilah Penjelasannya"

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar :
- Sopan
- No Sara
- No Spam
- Tidak Mengandung Kekerasan
- Tidak menyinggung Agama, Suku, Ras
- Tidak Berbau Po*no