Turunkan Kolesterol Tinggi Menggunakan Bumbu Dapur

Turunkan Kolesterol Tinggi Menggunakan Bumbu Dapur | Helo Indo

Turunkan Kolesterol Tinggi Menggunakan Bumbu Dapur - Kolesterol adalah metabolit yang memiliki kandungan lemak sterol yang dapat kita temui pada membran sel dan juga disirkulasikan dalam plasma darah. Kolesterol juga merupakan jenis lipid yang merupakan molekul lemak atau yang menyerupainya.

Dalam pembagian, kolesterol dibagi menjadi dua bagian yaitu : Kolesterol yang bersifat baik dan sering juga di sebut HDL (Hight density lipoprotein) yang dimana berfungsi sebagai mengkonveri vitamin yang dilarutkan kedalam lemak, sehingga sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Yang kedua adalah kolesterol tidak baik atau sering di sebutkan dengan nama LDL (Low density lipoprotein), kolesterol ini jika menumpuk didalam tubuh kita akan menimbulkan plak pada pembuluh darah dan juga bisa menyebabkan penyumbatan. Jika hal tersebut kita abaikan maka akan sangat besar kemungkinan bisa sangat berpotensi pada penyakit jantung dan bahkan bisa mengakibatkan stroke.

Jika kalian memiliki kolesterol yang tinggi sebaiknya kalian memeriksakan diri kedokter untuk pengambilan langkah selanjutnya agar kesehatan kalian tidak terganggu, dan apabila anda malas untuk kedokter disini saya akan memberikan tips untuk Turunkan Kolesterol Tinggi Menggunakan Bumbu Dapur, yaitu :

  • Jahe
Penggunaan jahe untuk menurunkan kolesterol berlebih bisa sangat efektif sekali, bukan hanya kolesterol beberapa penyakit bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi jahe seperti kadar gula darah, melancarkan sirkulasi darah, dan juga sangat baik untuk peningkatan HDL. Jahe juga baik sebagai bahan untuk mengurangi resiko terkena serangan jantung dan struk. 
  • Bawang putih
Bawang putih adalah bahan dasar dalam suatu masakan, dan ternyata bawang putih ini bisa di jadikan sebagai bahan untuk menurunkan kolesterol tinggi juga lho. Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa dengan menggunakan setengah siung bawang putih sangat efektif untuk menurunkan kolesterol sebanyak 9-12%. Manfaat ini bisa didapatkan karena ternyata didalam bawang putih terdapat senyawa yang bernama allicin. Bukan sampai disana, kinerja dari bawang putih ini dengan cara menurunkan trigliserida dan kolesterol jahat (LDL).
  • Biji ketumbar
Bumbu dapur lainnya yang bisa kita gunakan untuk mengatasi kolesterol tinggi adalah biji ketumbar. Cara penggunaannya tidak terlalu sulit, kalian hanya perlu merebus kurang lebih dua sedok makan biji ketumbar dengan dicampurkan segelas air, jangan lupa ketika matang langsung saring hasil rebusan tadi, dinginkan. Untuk mendapatkan hasil yang baik kalian di anjurkan untuk meminumnya 2 kali dalam sehari
  • Kayu manis
Siapa yang tidak tau dengan kayu manis ini, biasanya kayu manis banyak dipergunakan untuk menambah cita rasa untuk masakan tertentu. Selain itu ternyata kayu manis sangat baik untuk memerangi kolesterol tinggi, bukan hanya satu penyakit saja namun ada yang lain seperti mengurangi gula dara, trigliserida, dan sangat baik bagi mereka yang menderita diabetes melitus tipe dua. Untuk penggunaan kalian bisa mencampurkan ke dalam teh hijau sedikit tidak setengah sendok teh.

0 Response to "Turunkan Kolesterol Tinggi Menggunakan Bumbu Dapur"

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar :
- Sopan
- No Sara
- No Spam
- Tidak Mengandung Kekerasan
- Tidak menyinggung Agama, Suku, Ras
- Tidak Berbau Po*no