Cara Menghilangkan Karang di Gigi


Cara Menghilangkan Karang di Gigi - Karang gigi atau sering disebut juga plak merupakan kotoran yang selalu terdapat pada digigi, dan sering menempel di pangkal gigi atau di belakang gigikita. Bahkan kalau hanya menggosok gigi secara rutin tidak akan mampu menghilangkan plak pada gigi tersebut. Pada dasarnya plak pada gigi bisa timbul karena bekas dari sisa makanan yang kita konsumsi tersebut, sehingga kian lama menjadi menumpuk dan mengeras pada gigi. Pada saat memakan sesuatu pastilah gigi akan menjadi kotor, maka dari itu sesudah makan kita langsung membersihkan gigi. Tetapi sering sekali seseorang malas akan menggosok gigi sebelum tidur bahkan pada pagi hari, jika kita malas akan sulit sekali mendapatkan gigi yang bersih dan juga putih.

Sekarang mari kita bahas apa saja penyebab terjadinya karang pada gigi :
Sebelum kita masuk ke topik Cara Menghilangkan Karang di Gigi mari sejenak kita bahas apa saja yang menjadi plak pada gigi.

  • Merokok

Merokok adalah hal yang susah untuk di hindari pada orang yang sudah kecanduan dengan asap rokok, dan taukah kalau rokok juga bisa menyebabkan plak pada gigi dan bahkan gigi bisa menjadi kuning.

  • Tidak rajin kumur
Berkumur memang hal sepele bagi kebanyakan orang, tapi sebenarnya banyak manfaat yang kita dapatkan dari berkumur tersebut. Contohnya : Efektif untuk membasmi sisa makanan pada gigi. Biasanya berkumur dilakukan setelah makan, agar gigi tetap bersih.
  • Memakan makanan yang manis
Memakan makanan manis merupakan hal yang pastinya disukai oleh banyak orang, entah itu tua atupun anak-anak. Tetapi terlalu sering memakan makanan yang manis akan menyebabkan plak pada gigi bisa timbul.
  • Malas menyikat gigi
Ini adalah hal yang paling banyak ditemui pada setiap individu, tapi sebenarnya menyikat gigi sangatlah penting dilakukan seperti yang sebelumnya saya katakan bahwa menyikat gigi bisa membuat gigi tetap bersih.

Karang gigi memiliki banyak sekali efek negatifnya, seperti memperburuk penampilan gigi, dan juga bisa memperburuk kesehatan manusia juga. Selain itu karang gigi juga bisa menimbulkan bau mulut yang tidak sedap, menimbulkan ifeksi di gusi, dan mengganggu sistem pencernaan.
Lantas bagai mana cara menghilangkannya? Dibawah ini saya akan mengulasnya sedikit Cara Menghilangkan Karang di Gigi :
  • Minum air putih
Meminum air secara cukup bisa setelah makan bisa mengurangi sedikit resiko dari timbulnya karang gigi ini, selain berkumur dihimbau untuk menghindari yang namanya rokok. Tembakau menjadikan karang gigi bisa terkumpul dibawah gusi gigi.
  • Rajin berkumur setelah makan
Berkumur merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan resiko timbulnya karang gigi, berkumur sebaiknya pada saat setelah makan. Agar semua bekas makanan yang masih menumpuk di gigi bisa diangkan dan tidak ada yang namanya karang gigi yang timbul.
  • Pengkonsumsian buah apel
Apel juga sangat baik bagi kesehatan gigi, apel bukan hanya bisa memutihkan gigi tapi juga bisa menghilangkan karang gigi yang membandel. Jika pengonsumsian buah secara teratur yang banyak mengandung vitamin C maka gigi anda akan terjaga dan tidak ada masalah yang anda alami pada gigi.
  • Menggunakan kulit jeruk
Kulit jeruk sejatinya bisa kita gunakan untuk membersihkan karang gigi, cara penggunaan yang simple sangat membantu dalam menghilangkan plak pada gigi. Caranya dengan menggosokkan kulit jeruk di areal gigi yang terdapat plak dengan cara berulang-ulang, tapi tahanlah rasa pahit pada kulit jeruk tersebut.

  • Mengunyah sayur dan buah
Sejak hari ini biasakan lah untuk mengunyah buah dan sayuran, karena buah dan sayuran bukan hanya baik untuk gigi tapi bisa juga untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Cara melakukanya, kunyahlah sayur dan buah setelah satu jam sesudah makan karena dipercaya bisa membersihkan gigi secara alami. Dan bisa memperkuat gusi juga lho.

Sekian dulu info untuk hari ini tentang Cara Menghilangkan Karang di Gigi, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa untuk mengklik tombol BAGIKAN dibawah postingan ini. Sebelumnya trimakasih sudah berkunjung dan sekedar membaca tulisan sederhana saya ini.

0 Response to "Cara Menghilangkan Karang di Gigi"

Posting Komentar

Tata Cara Berkomentar :
- Sopan
- No Sara
- No Spam
- Tidak Mengandung Kekerasan
- Tidak menyinggung Agama, Suku, Ras
- Tidak Berbau Po*no